Kastara.ID, Buriram — Perpindahan pembalap Spanyol, Marc Marquez dari tim pabrikan Repsol Honda ke tim satelit Gresini Racing mulai tahun depan masih hangat diperbincangkan. Bahkan urusan bayaran juga tak luput dari pembahasan. Apalagi pembalap Cervera itu akan membalap tanpa gaji di Gresini tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh salah satu petinggi Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti dalam wawancara terbaru. Ciabatti menjelaskan bahwa Marquez akan membalap tanpa gaji alias gratis di tim Gresini.

“Kedatangan Marquez memang bukan untuk mencari uang, melainkan untuk mendapat motor yang kompetitif. Bahkan saya tidak berpikir sebelumnya bahwa Honda akan melepas Marquez,” ungkap Ciabatti di acara Podcast Moto.it bertajuk ‘A tutto gas’ yang dilansir Motosan.es.

“Kemudian dia sepakat ke tim Gresini, saya kira setelah berbicara panjang lebar dengan adiknya Alex (tentang motor). Bagi kami, merupakan suatu kebanggaan besar bahwa Marc bersedia membalap tanpa gaji,” tandas Ciabatti.

Marquez sebelumnya sudah membela tim Repsol Honda sejak 2013 dan menjadi salah satu pembalap dengan gaji tertinggi. Bahkan di empat musim terakhir Marquez mendapat gaji tertinggi di MotoGP dari Honda.

Meski tanpa gaji di Gresini tahun depan, tapi Marquez akan tetap mendapat banyak uang dari sponsor dan kerja sama lainnya. (tra)