KBN
Kastara.ID, Jakarta – PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan investor sebagai bentuk apresiasi karena telah menerapkan proses bisnis sesuai aturan.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Customer Gathering 2023 di Hotel Shantika, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penghargaan dibagi menjadi empat kategori yaitu, investor pemenang kategori Pengolahan di KBN Kawasan Cakung diraih oleh PT Dragon Forever, investor pemenang kategori Pengolahan di KBN Kawasan Marunda diraih oleh PT Asianagro Agungjaya, investor pemenang kategori Logistik di KBN Kawasan Marunda diraih oleh PT Quad Kontena Logistik, dan investor pemenang kategori Properti Non Industri diraih oleh Bank Mandiri KCP Jakarta KBN Cilincing.

Direktur Operasi PT KBN Satrio Witjaksono mengatakan, para penerima penghargaan ini adalah mereka yang sudah jelas dari sisi bisnis, kepatuhan, dan operasionalnya.

“Bisnis dengan KBN-nya juga harus clear pastinya,” ungkap Satrio, Kamis (26/10).

Sementara Direktur Pengembangan PT KBN, Agus Hendardi menyampaikan harapan bahwa KBN dapat meningkatkan infrastruktur kawasan yang baik dan bisa diandalkan sehingga dapat menjadi kawasan industri modern, green, dan smart.

“Hal lain yg tentunya kita perlu perhatikan bersama adalah isu green industry. Pemenuhan kualitas standar tersebut, juga termasuk kepada compliance untuk perizinan dan lingkungan,” kata Agus.

Dalam gelaran Customer Gathering 2023, tamu undangan mengikuti kegiatan talkshow menarik oleh beberapa narasumber salah satunya Fungsional Pengendali Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Darmawan, dengan materi terkait penyusunan Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RKL-RPL) rinci.

Selain itu, sosialisasi produk dan layanan dari Rumah Sakit Umum Pekerja KBN yang dipaparkan langsung oleh Kepala Rumah Sakit Umum Pekerja, Laily Fathiyah dan sosialisasi produk dan layanan dari KBN Prima Logistik dan Pusat Logistik Berikat oleh Direktur PT KBN Prima, Logistik Yato.

Agus menjelaskan, gelaran ini dapat menjadi wadah komunikasi serta koordinasi dalam berbagai hal terutama menyangkut masalah bisnis.

“Semoga Rise Together Stronger tidak hanya menjadi tagline acara kita semata, namun juga semangat yang kita wujudkan bersama” tandasnya. (hop)