Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mendapat penalti turun tiga posisi untuk balapan utama MotoGP Valencia, Ahad (26/11) ini. Artinya, Vinales akan memulai balapan dari posisi start keempat di baris kedua.

Sementara posisi terdepan akan diisi pembalap Italia, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang naik satu posisi.

Begitu pula dengan pembalap Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) yang naik satu posisi mengisi grid start kedua dan ketiga.

“BREAKING: Vinales mendapat penalti turun 3 posisi karena tidak menghormati bendera hitam dengan tanda oranye dengan tidak segera meninggalkan lintasan. Artinya, Francesco Bagnaia akan start dari pole position pada balapan (utama MotoGP Valencia),” bunyi pengumuman resmi MotoGP lewat Twitter.

Pembalap Aprilia Racing itu dinyatakan bersalah dalam sesi Pemanasan (WUP) MotoGP Valencia usai mengalami kendala mekanis pada motornya.

Perubahan posisi start ini akan turut mempengaruhi balapan nantinya dan sangat dinanti penonton.

Di seri final di Valencia akhir pekan ini, Bagnaia dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia dengan selisih 14 poin. (tra)