Pantai Sakura

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menyambut malam pergantian Tahun 2024 dengan menggelar Seni Kreatif Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global di area Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Ahad (31/12) mendatang.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraft) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, acara ini digelar untuk menyemarakkan pergantian tahun baru sekaligus menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayahnya.

“Kami ingin momen ini disambut dengan kegembiraan. Maka dari itu, kami akan menggelar berbagai hiburan rakyat yang bisa dinikmati wisatawan maupun warga,” katanya, Selasa (26/12).

Ia menjelaskan, acara ini akan dimeriahkan bazar serta potensi dari beraneka macam kerajinan olahan warga di enam kelurahan. Di samping itu, ada pula hiburan musik dari penampilan grup Hi Fellas Band, El-Corona, dan penyanyi dangdut, Ira Swara.

“Acara ini juga sebagai salah satu upaya kami untuk mempromosikan destinasi Kepulauan Seribu dengan selalu terus meningkatkan dan mengembangkan kawasan destinasi wisata,” ucapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menyambut positif acara perayaan pergantian Tahun 2024 yang akan digelar dari siang hingga sore hari nanti.

Ia pun mengimbau kepada wisatawan yang ingin merayakan tahun baru ke wilayahnya agar tidak membawa dan mengkonsumsi obat-obat terlarang, minuman keras, senjata tajam, dan sebagainya.

Acara tersebut diharapkan berlangsung meriah dan sukses karena akan didukung Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, dan Polri.

“Semoga ini bisa menggairahkan geliat wisatawan,” tandasnya. (hop)