Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 26 Februari 2022 dan silansir laman resmi Pemkot Depok, terjadi penurunan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini terdapat sebanyak 902 kasus konfirmasi positif. Jumlah ini mengalami penurunan dari hari sebelumnya sebanyak 997 kasus.

Sementara pasien sembuh bertambah 57 orang. Sehingga totalnya menjadi 105.857 orang atau 69,53 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif 831 orang. Lalu suspek aktif tidak ada penambahan kasus, kontak erat aktif naik satu kasus menjadi 342 orang, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian untuk pasien meninggal mengalami mengalami penambahan tiga kasus. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.196 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas. Kemudian ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)