Mitsubishi Triton

Kastara.id, Kopeng – Sebanyak 150 pengguna Triton dan pickup double cabin dari wilayah Jawa Tengah dan beberapa kota seperti Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya hadir dalam ‘Triton Family Gathering’ yang diadakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia itu menggelar gathering di Hotel D’Emmerick, Kopeng, Jawa Tengah, Sabtu (24/3).

Selain untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman produk, coaching clinic prinsip safety driving, juga dipaparkan teknik penggunaan 4×4 dan recovery di medan off-road.

Kopeng dipilih sebagai tempat ketiga karena merupakan area potensial untuk market semi-private kendaraan double cabin. Dengan kontur jalan yang dapat memberikan sensasi berkendara off road bagi para undangan yang hadir, Triton memang layak menjadi kendaraan hobi dan semi-private yang terus tumbuh.

“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas, dan penggunaan” ungkap Head of LCV Section MMKSI Dessu Herdianto dalam keterangannya yang diterima Selasa (27/3).

Dalam kesempatan tersebut MMKSI menampilkan satu unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru. MMKSI juga memberikan kesempatan test drive kepada peserta yang hadir dengan menyediakan lima unit kendaran tes yang terdiri dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT, dan Triton 4×4 GLS MT yang merupakan model Triton kabin ganda berpenggerak 4×4.

Kehadiran Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan pada tahun 2002. Untuk mendulang kesuksesannya, Mitsubishi meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 dan kemudian penyegaran model pada Agustus 2015.

Hingga saat ini Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pickup 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 60% di tahun 2017, meningkat hampir 20% dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dari total penjualan saat ini, persentase serapan Triton untuk konsumen semi-private penggunaan hobi dan gaya hidup sudah mencapai 20%, sehingga potensi pada segmen ini masih dapat terus ditingkatkan.

Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton telah berhasil meraih 18 penghargaan bergengsi dari media massa dan beragam institusi nasional. Populasinya mencapai lebih dari 20.388 unit di seluruh Indonesia per Februari 2018. Pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan terus dilakukan dan diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4×2 “Hi-Rider” pada April 2017 lalu. Sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas di kelas 4×2 pickup bonnet diesel. (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi