Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri penutupan Kuliah Subuh Ahad Gabungan dan Peresmian Kampung Kuliah Subuh di Masjid Jami Nurul Madinah, Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (27/3). Kehadirannya ini sebagai dukungan terwujudnya Kampung Kuliah Subuh yang ada di Masjid Jami Nurul Madinah tersebut.

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Administrasi Jaksel Munjirin.

“Kegiatan ini sangat baik dan strategis untuk anak bangsa dalam menanamkan pemahaman agama Islam beraliran ahlus sunnah wal jama’ah, media silaturahim antara umat serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” kata Mohammad Idris.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, kegiatan Kuliah Subuh Gabungan ini diselenggarakan sebulan sekali yang diikuti warga Depok dan Jakarta. Adapun Kuliah Subuh Gabungan tersebut digagas sejak 1980-an atas arahan dan bimbingan alm Habib Ali bin Abdurrahman as-Segaf.

“Kuliah Subuh ini masih berlanjut sampai sekarang, sehingga digagas penobatan Kota Kuliah Subuh Gabungan Jakarta-Depok,” tambahnya.

Dalam hal ini, saat mengunjungi Masjid Jami Nurul Madinah, Mohammad Idris menjelaskan kepada gubernur bahwa masjid ini dibangun oleh tokoh Jakarta Selatan almarhum Haji Madalih dan diteruskan ahli waris almarhum al ust Haji Madanih.

“Ketika datang dan melihat mesjid Nurul Madinah di kawasan Ragunan, Jagakarsa, Jaksel ini, gubernur mengagumi kemegahan masjidnya. Saya jelaskan ini dibangun sendiri oleh seorang tokoh Jaksel almarhum Haji Madalih, dan diteruskan ahli waris almarhum al ust Haji Madanih,” tandasnya. (dha)