Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cimanggis melakukan Gebyar Vaksinasi selama satu hari untuk 500 warganya yang belum divaksin untuk dosis dua dan booster yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Snin (28/3).

Wali Kota Depok Mohammad Idris langsung meninjau untuk memastikan bahwa warga Cimanggis mendapatkan vaksin. Vaksinasi iniĀ  kebanyakan diikuti para lanjut usia (lansia). Hadir dalam gebyar vaksinasi ini Camat Cimanggis Dodi Setiawan, Sekcam Cimanggis Bambang Eko, dan jajaran lurah di Kecamatan Cimanggis.

Mohammad Idris mengatakan, vaksinasi kali ini untuk semua dosis, yaitu untuk dosis dua dan booster. Ada juga lansia yanh belum melakukan vaksinasi dosis dua. Memang datanya baru 66 persen di Kecamatan Cimanggis yang sudah divaksin. Tinggal berjuang 40 persen lagi baru selesai.

Idris menambahkan, untuk booster sendiri baru 10 persen. Untuk target tergantung vaksinnya dari pusat. Ini gratis semua yang disuplai pemerintah pusat.

Di tempat yang sama Camat Cimanggis Dodi Setiawan mengatakan, untuk pasien yang divaksin dibatasi sebanyak 500 warga. Tetapi tidak tertutup kemungkinan jika ada warga lain bisa divaksin dengan mengikuti presedur yang sudah ada karena bekerja sama dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Insya Allah, semua warga bisa divaksin karena melihat antusias warga yang silih berganti berdatangan ke kantor Kecamatan Cimanggis. Gebyar vaksinasi ini nanti ditutup sampai jam 12 siang,” kata Dodi.

Dodi menambahkan, untuk vaksinasi di setiap puskesmas rutin digelar bagi warga yang terdekat di mana dia tinggal.

Camat berharap untuk warga Cimanggis yang belum lengkap vaksinasinya agar mendatangi tempat-tempat yang melakukan vaksinasi terutama puskesmas, Polres, Polsek, atau Kodim. Biasanya mereka mengadakan vaksinasi, sehingga jika sudah lengkap divaksin bisa menekan laju penyebaran pandemi supaya mencapai titik nol agar cepat tercapai. (*)