Semeru

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melepas rombongan bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI ke lokasi musibah erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur, di Balai Kota DKI Jakarta (26/3).

“Seperti kita ketahui bersama, sekitar empat bulan lalu, telah terjadi musibah bencana alam erupsi Semeru di Lumajang Jawa Timur, yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Selain juga kerusakan sarana prasarana seperti bangunan, rumah warga, infrastruktur, dan lain sebagainya,” kata Wagub Ariza saat menyampaikan sambutannya.

Wagub Arziza menambahkan, bencana erupsi Semeru di Lumajang adalah duka semua, duka bangsa Indonesia. Karena itu, sambung Wagub Ariza, DMI, pemerintah, dan para relawan sudah semestinya bergandengan tangan, membantu para korban bencana di Lumajang.

“Masyarakat sebangsa itu ibarat satu tubuh. Ketika satu mata sakit, gejala sakitnya akan dirasakan juga oleh bagian tubuh lain,” katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Wagub Ariza, sangat senang dan bangga bisa melepaskan perwakilan dari DMI untuk bertugas membantu masyarakat di lokasi musibah erupsi Gunung Semeru.

“Saya berharap bantuan ini menjadikan DMI semakin semangat menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam, tapi juga pusat pendidikan, pusat dakwah yang mencerdaskan. Serta sebagai tempat musyawarah membangun persatuan, memperkokoh ikatan kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub Ariza berpesan kepada relawan DMI DKI di lapangan untuk menjaga kesehatan, saling bekerja sama, dan menjaga. Sehingga dapat menunaikan tugas dengan baik. (hop)