Kastara.ID, Portimao – Pembalap Spanyol, Marc Marquez, kemungkinan menjadi pembalap yang cedera paling parah dalam kecelakaan di MotoGP Portugal, Ahad (26/3).

Setelah pemeriksaan awal di pusat medis MotoGP, tim medis melaporkan bahwa ada kemungkinan Marquez mengalami patah tulang tangan kanan, yakni tulang metakarpal atau tulang jari pertama.

“Info medis. Kemungkinan patah tulang metakarpal ke-1 pembalap MotoGP bernomor start #93 Marc Marquez. Dia akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona,” papar pembaharuan medis terkait Marquez yang disiarkan MotoGP lewat Twitter.

“Ada kemungkinan patah tulang pada metakarpal pertama tangan kanan. Kami telah menanganinya (agar tidak bergeser) dan sekarang kami akan bergantung pada tes pelengkap,” ungkap dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, menjelaskan kondisi Marquez setelah kecelakaan, berbicara kepada DAZN Spanyol.

Sedangkan Oliveira dinyatakan fit usai pemeriksaan medis, yang awalnya sempat ditandu untuk keluar lintasan.

Marquez mengalami kontak dengan pembalap satelit Prima Pramac Racing, Jorge Martin, yang sayangnya juga berimbas pada pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira. Marquez dan Oliveira terjatuh dan tak berhasil melanjutkan balapan.

Sementara itu Martin juga terdampak dengan turun ke urutan ke-15 dari yang awalnya berada di posisi ketiga.

Insiden terjadi di Tikungan 3, Marquez menabrak Martin di titik pengereman ketika masuk Tikungan, menciptakan benturan dan membuat motor Marquez hilang kendali.

Pada akhirnya Oliveira tak bisa berbuat apa-apa karena dia berada di sisi luar, tetap di depan Marquez.

Oliveira sebenarnya menampilkan performa yang solid dengan start yang baik di balapan kandangnya. Sayangnya, kecelakaan dengan Marquez membuat balapannya rusak. (tra)