Ujian-Sekolah

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar melakukan monitoring pelaksanaan ujian sekolah di SDN Cijantung 03 Pagi, Cijantung, Pasar Rebo (26/4).

Anwar yang didampingi Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah II Putoyo, Camat Pasar Rebo Raden Anton Widodo, Lurah Cijantung Haerudin, dan Kepala SDN Cijantung 03 Pagi Sri Supatmi, memberikan motivasi pada siswa yang tengah mengikuti ujian sekolah secara daring.

Anwar mengatakan, monitoring dilakukan untuk memberikan motivasi agar seluruh siswa semangat dan konsentrasi dalam mengikuti ujian. Diharapkan seluruh siswa SD dapat mengerjakan soal dan mendapat nilai ujian terbaik di DKI Jakarta.

“Pesan saya, kerjakan soal ujian dengan baik dan penuh konsentrasi. Walaupun mengerjakan soal ujian di rumah, harus penuh kejujuran. Kerjakan sesuai dengan kemampuan, jangan sampai ada kecurangan,” kata Anwar.

Sementara Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah II Putoyo menjelaskan, total ada 253 sekolah dasar negeri dan swasta dengan jumlah 17.293 siswa di wilayahnya, yang saat ini menyelenggarakan ujian sekolah.

Kemudian untuk SLB ada delapan sekolah dengan peserta 28 siswa dan PKBM ada 24 sekolah dengan peserta 306 siswa.

“Pelaksanaan ujian sekolah ini digelar mulai 26 April hingga 6 Mei mendatang. Total ada sembilan mata pelajaran yang diujikan,” pungkasnya. (hop)