Raisa

Kastara.ID, Depok – Kota Depok pada tanggal 27 April, tepatnya hari Rabu ini genap berusia 23 tahun. Ucapan selamat sebagai bentuk jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik yang terjalin selama ini, datang dari berbagai pihak, mulai dari menteri, gubernur hingga artis.

Semuanya mengirimkan video ucapan selamat HUT kepada Kota Depok yang lahir di tanggal 27 April 1999 ini. Video ucapan tersebut maksimal berdurasi 8.20 menit.

Salah satunya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian yang mengucapkan selamat hari jadi Kota Depok ke-23. Dalam membangun Depok menjadi kota yang nyaman dan penduduknya sejahtera, ujar Tito, diperlukan kemampuan menangkap peluang dan membaca tantangan yang ada ke depan.

Untuk itu, pada momentum HUT ke-23 Kota Depok, dirinya mengajak kepada masyarakat Depok agar ikut berpartisipasi membangun kota.

“Padatnya penduduk dan kedekatakan dengan daerah penting seperti Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi dapat menjadi peluang dalam membangun Kota Depok, khususnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Terlebih di sana juga terdapat kampus kebanggaan kita Universitas Indonesia (UI),” tutur Tito lewat video ucapannya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (27/4).

Dia menjelaskan, dengan SDM yang baik, Kota Depok harus mampu difasilitasi agar muncul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), startup baru. Sebab, peluang pasar di Depok cukup besar karena berdekatan dengan daerah-daerah penting tersebut.

“Siapa lagi kalau bukan kita-kita. Untuk itu, tangkap peluang yang ada, perkuat program-program dalam bidang pendidikan dan kesehatan agar terbangun SDM yang memiliki daya saing atau kompetitif dan unggul untuk generasi muda di Kota Depok,” pesan Tito.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil juga turut mengucapkan selamat hari jadi ke-23 untuk Kota Depok. Dengan semangat maju bersama, ia berharap sinergisitas yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) semakin erat, khususnya dalam pembangunan.

Dikatakannya, Pemprov Jabar akan selalu mendukung pembangunan yang ada di Kota Depok. Agar pembangunan Kota Depok menjadi yang terdepan di Jawa Barat.

“Ayo kita wujudkan lingkungan ramah, aman, adil dan nyaman untuk seluruh warga Depok,” ujarnya.

“Semoga Kota Depok semakin maju, berbudaya dan sejahtera,” kata Kang Emil.

Selanjutnya, Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan yang mengucapkan selamat hari jadi Kota Depok ke-23. Di usia 23 yang merupakan masa-masa di mana seseorang mulai beranjak dewasa, Anies berharap, Kota Depok semakin maju dan berkembang.

“Semoga di usia ke-23 ini, Kota Depok semakin maju, berkembang dan warganya bahagia” harap Anies.

Tak hanya dari pejabat negara, salah satu kalangan penyanyi kenamaan, Raisa Andriana juga memberikan ucapkan selamat dan harapan serta dukungan khusus untuk Kota Depok di usia 23 tahun. Salah satunya, pada sektor pembangunan.

“Selamat Hari Jadi ke-23 untuk Kota Depok. Semoga semakin lancar pembangunannya,” pungkas Raisa. (dha)