TMP Kalimulya

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok.

Berlangsung hikmat, prosesi ziarah diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Depok. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di setiap makam pahlawan.

“Ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-23 Kota Depok, setiap tahunnya kami melakukan tabur bunga sebagai tanda cinta kasih kami kepada para pahlawan yang telah mendahului kami, agar kita selalu mengingat mereka lah yang berjasa atas kemerdekaan Republik Indonesia dan Kota Depok khususnya,” ujar Imam usai melakukan ziarah dan tabur bunga, di TMP Kalimulya, yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (27/4).

Pada momen tersebut, Imam juga menyampaikan pesan agar anak muda di Depok tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Sebab, imbuhnya, pembangunan merupakan sebuah rangkaian yang melibatnya banyak pihak di dalamnya, termasuk para pahlawan negara.

“Bagi anak-anak muda, sebuah pembangunan di Indonesia maupun di Kota Depok pasti merupakan rangkaian banyak pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, sehingga kita jangan sampai melupakan jasa-saja mereka atas segala daya upaya pengorbanannya dalam kemerdekaan Republik Indonesia dan dalam membangun Kota Depok tercinta,” tandasnya. (dha)