Rins juga memberikan kemenangan perdana untuk Honda tahun ini dalam balapan utama di Austin dua pekan yang lalu.

Hasil ini sangat mengejutkan pembalap penguji HRC, Stefan Bradl. Bradl memuji rekan Hondanya itu, yang tampil sangat baik di Austin.

Menurut pembalap Jerman itu, Rins sangat kuat di Austin apapun motor yang dia gunakan, ini sudah terbukti dengan menang di semua kelas.

Di kelas atas pembalap LCR Honda Castrol itu menang dengan Suzuki dan Honda.

Tapi Bradl ragu Rins bisa menang di sirkuit lain, terutama lintasan dengan karakter yang berlawanan dengan Austin.

“Rekornya di COTA benar-benar hebat di ketiga kelas. Ini trek yang sangat bagus untuknya, di mana dia sangat cocok dengan gaya balapnya. Saya pikir tidak masalah motor mana yang dia pakai, Rins menemukan sesuatu di Texas yang memberinya keuntungan,” umgkap Bradl yang dilansir Speedweek.com.

Namun, Bradl tidak menganggap Honda akan rutin memperebutkan podium dan kemenangan lagi.

“Saya tidak berpikir kemenangan Rins di Texas memiliki arti untuk sirkuit lain. Saya masih berpikir bahwa dia akan mengalami kesulitan dengan Honda. Tapi apa yang dia lakukan di Austin luar biasa,” imbuh Bradl.

Pada tahun 2019, Rins juga berhasil menang di COTA dengan Suzuki.

“Jelas dia merasa sangat nyaman di sirkuit yang luas dan lebar. Trek sempit seperti Jerez atau Sachsenring juga tidak cocok untuknya, meskipun Austin juga tidak memiliki tata letak trek yang mulus. Berbeda dengan Phillip Island, yang tata letaknya sangat mengalir,” pungkas Bradl.

MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez akhir April ini. (tra)