Yonif R 300/Bjw

Kastara.ID, Papua – Lebaran di tengah pandemi Covid-19 seperti tahun ini, dirayakan personel Satgas Yonif R 300/Bjw dengan melakukan silaturahmi dan membagikan bantuan sembako kepada warga perbatasan Papua.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/5).

Dikatakan Dansatgas, pemberian bantuan sembako itu dilakukan oleh personel Pos Kout dipimpin Sertu Yanto kepada warga Kampung Kwimi dan Kampung Arso di Distrik Arso, pada saat lebaran hari pertama dan kedua (24-25/5).

“Meskipun sebagian mereka tidak merayakan Idhul Fitri, momen ini kita manfaatkan untuk saling berbagi guna meringankan beban kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelas Ary.

“Paket sembako yang kita bagikan, berisi beras, indomie dan minyak goreng. Semoga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan penyerahan  sembako tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sehingga tepat sasaran bagi yang benar-benar membutuhkan.

“Dan juga untuk menghindari kerumunan masyarakat dalam upaya kita mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” ucap Ary.

“Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat di dua kampung tersebut,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Yance Sebo (65) yang juga Kepala Suku Kampung Arso berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas Yonif Raider 300/Bjw terhadap masyarakat di perbatasan khususnya masyarakat Kampung Arso.

“Bapak TNI selalu hadir dalam membantu masyarakat kampung yang sedang kesulitan, terima kasih,” ucap Yance Sebo. (wepe)