Ruangguru

Kastara.ID, Jakarta – PT Multipolar TBK (MLPL) menyatakan telah menggelontorkan dana kepada start up Ruangguru, sehingga platform edukasi teknologi itu resmi menjadi salah satu portofolio dari kelompok usaha Lippo.

Presiden Direktur MLPL Adrian Suherman mengatakan, nilai investasi perusahaan sudah mencapai Rp 700 miliar. Perseroan melalui anak perusahaan, PT Nusa Jaya Cipta juga telah berinvestasi di Ruangguru kurang lebih Rp 21 miliar dengan presentase kepemilikan saham 3,38 persen.

“Ke depan, MLPL terus akan mengantar Ruangguru hingga menyandang status unicorn. Ruangguru adalah salah satu investasi perseroan di bidang digital startup. Kami percaya investasi ini akan menghasilkan imbal balik yang baik, yang akan kami sampaikan pada waktunya,” katanya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti dikutip Kamis (27/5).

Meski begitu, Adrian menegaskan bahwa MLPL bukan merupakan pihak pengendali Ruangguru. Dengan investasi yang dilakukan, dia yakin tidak akan terdampak pada operasional dan kinerja keuangan perseroan.

“Tidak terdapat dampak atas kinerja operasional dan kinerja keuangan perseroan atas investasi di Ruangguru. Saat ini tidak terdapat pihak dari perseroan yang menjabat sebagai pihak manajemen kunci di Ruangguru,” imbuhnya.

Ke depan, kata Adrian, pihaknya akan terus mengevaluasi setiap investasinya untuk mengkaji peluang monetisasi ataupun penambahan investasi.

“Saat ini perseroan tidak memiliki informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” tuturnya. (ant)