Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Pencak Silat memperebutkan Piala Gubernur 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ribuan pesilat usia dini hingga dewasa memadati GOR Soemantri Brodjonegoro. Kejuaraan ini diinisiasi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia DKI Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur 2022, Yohanes Edison Buru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

“Harapannya, kejuaraan ini dapat memfasilitasi kita semua untuk mempererat tali silaturahmi. Sekaligus sebagai ajang pengembangan prestasi bagi altet pencak silat DKI Jakarta,” ujar Yohanes Edison Buru, Senin (27/6).

Menurutnya, Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 digelar selama empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 Juni mendatang.

“Kejuaraan ini berhasil menghimpun sebanyak 607 pesilat usia dini, 730 remaja, dan 147 pesilat dewasa mewakili kotamadya,” katanya.

Sementara Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengapresiasi pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) DKI Jakarta yang telah menginisiasi sehingga kejuaraan piala gubernur ini terealisasi.

“Tidak mungkin bisa memperagakan hasil latihan, kalau tidak ada kejuaraan. Jadi, kejuaraan memiliki arti strategis dalam pembinaan prestasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama tahun 2022 akan digelar sejumlah event nasional di antaranya seleksi Pokwil, Pelatda, dan Popnas untuk PON mendatang.

“Kami berharap di alam event lahir calon atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandasnya. (hop)