Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan meningkatkan Standar Pelayanan Penyelenggara (SPP) di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara tahun ini.

Peningkatan SPP mencakup penataan terhadap fasilitas utama dan penunjang yang ada di Terminal Tanjung Priok.

Kepala Unit Pengelola Transportasi Angkutan Jalan (UPTAJ) Dishub DKI Jakarta, Syamsul Mirwan mengatakan, bangunan baru akan dibangun di area Terminal Tanjung Priok yang saat ini terdapat kios-kios pedagang.

Nantinya, bangunan baru dua lantai tersebut dilengkapi loket, ruang tunggu penumpang, ruang laktasi, dan kios pedagang.

“Terminal Tanjung Priok adalah Terminal Tipe A yang memiliki traffic pergerakan bus dan penumpang cukup banyak. Oleh sebab itu, penumpang butuh ruang untuk menunggu bus kalau kapasitas masih menampung,” kata Syamsul, Senin (27/6).

Syamsul menjelaskan, saat ini SPP Terminal Tanjung Priok sedang dalam proses asistensi desain atau gambar dan rincian anggarannya. Pelaksanaan SPP di terminal tersebut mulai dilakukan pada Agustus dan ditargetkan rampung Oktober 2022 mendatang.

“Anggaran SPP Terminal Tanjung Priok Rp 5 miliar. Apabila sesuai rencana, tahun ini sudah bisa digunakan dan sekaligus menyambut masa angkutan Nataru Tahun 2022,” tandasnya. (hop)