Kastara.id, Singapura – Platform layanan transportasi mobile terlengkap dan terdepan di dunia Didi Chuxing (DiDi) bersama dengan pemimpin teknologi global yang mendorong revolusi informasi Soft Bank Group Corp. (SoftBank), akan menginvestasikan USD 2,0 miliar dalam pendanaan Grab tahap terbaru. Pendanaan ini akan mendukung upaya Grab dalam memperkuat dominasinya di pasar layanan pemesanan kendaraan dan pembayaran di Asia Tenggara.

DiDi dan SoftBank akan terus mendukung visi Grab dalam membantu konsumen di Asia Tenggara dalam mengakses transportasi dan produk-produk keuangan yang aman, sambil menciptakan lapangan pekerjaan. Grab yang merupakan platform pemesanan kendaraan paling dominan di wilayah Asia Tenggara dengan pangsa pasar mencapai 95 persen dalam pemesanan taksi melalui pihak ketiga dan 71 persen dalam pemesanan kendaraan pribadi Grab akan melanjutkan upayanya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dan berinvestasi di Grab Pay solusi pembayaran mobile yang dimilikinya.

Grab akan menjadi pemimpin pasar yang tak terbantahkan di industri ride-sharing dan membangun Grab Pay sebagai solusi pembayaran pilihan utama bagi masyarakat Asia Tenggara. ”Kami senang dapat mempererat kemitraan strategis kami dengan DiDi dan SoftBank. Kami termotivasi oleh optimisme akan masa depan Asia Tenggara serta pasar pemesanan kendaraan transportasi dan pembayaran, yang juga dimiliki kedua perusahaan visionaris tersebut, dan memahami bahwa Grab berada di posisi ideal untuk memanfaatkan peluang-peluang besar yang terdapat dalam pasar,” kata Group CEO dan Co-founder Grab Anthony Tan.

Grab yang mengoperasikan jaringan transportasi terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu platform mobile yang paling sering digunakan di wilayah ini dengan total perjalanan mencapai 3 juta setiap harinya. Saat ini aplikasi Grab telah diunduh ke lebih dari 50 juta perangkat seluler, memberikan akses penumpang ke armada transportasi darat terbesar di wilayah Asia Tenggara yang terdiri dari lebih dari 1,1 juta pengemudi.

Grab juga menawarkan layanan mobil pribadi, sepeda motor, taksi, dan carpooling di tujuh negara dan 65 kota di AsiaTenggara, dengan satu dari setiap tiga penumpang menggunakan beberapa layanan. Grab Pay Credits, sebuah pilihan pembayaran tanpa uang tunai, telah meningkat lebih dari 80% dari bulan ke bulan sejak diluncurkan pada bulan Desember 2016, sebuah bukti kepercayaan konsumen terhadap platform Grab. (koes)