Kastara.id, Jakarta – Generasi terbaru dari BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia berhasil meraih gelar ‘Top Safety Pick +’ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dan Red Dot Award 2017. IIHS memberikan nilai tertinggi berkat komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan dengan performa maksimal tanpa mengurangi aspek terpenting dari sebuah kendaraan yaitu keamanan penumpang. Sementara pada Red Dot Award 2017, All New BMW Seri 5 dinobatkan sebagai pemenang berkat pencapaiannya pada aspek disain dan estetika

All-new BMW 5 Series memperoleh gelar ‘Top Safety Pick +’ setelah melalui lima tahapan tes, yaitu tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest. Kendaraan ini juga diberi nilai ‘Superior’ pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan ‘Good’ pada uji performa lampu depan.

IIHS memuji struktur rangka dari All-new BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan walaupun memiliki berat yang lebih ringan hingga 100 kg. Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat pada All-new BMW Seri 5 yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Pada aspek estetika, garis bodi dinamis yang diusung All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri Red Dot Award 2017, di mana para juri memuji proporsi dan kontur permukaan All New BMW Seri 5 yang atletis namun tetap elegan. Keseluruhan interior kendaraan ini juga dipuji atas kesuksesannya dalam memperkuat pengalaman berkendara yang sempurna bagi pengendara serta pengunaan material berkelas yang memanjakan penumpang.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, BMW Indonesia sangat optimis bahwa All New BMW Seri 5 akan membentuk sebuah standar baru untuk segmen sedan bisnis. Kedua penghargaan ini berhasil mengkonfirmasi hal tersebut khususnya pada dua aspek penting kendaraan yaitu teknologi keamanan dan estetika.

Dengan All New BMW Seri 5, pengguna memiliki pilihan paling ideal di segmen sedan bisnis. “Tampilan kokoh dipadu sempurna dengan ragam teknologi serta dibalut dengan fitur keamanan terbaik. Keunggulan-keunggulan tersebut membuktikan kesuksesan dari All New BMW Seri 5 baik secara global maupun di Indonesia,” kata Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania. (koes)