Dewan Pendidikan Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Panitia pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok telah mengumumkan 22 nama calon pengurus yang dinyatakan lolos tahap wawancara dan penilaian makalah. Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Nomor 08/PP/CADP/DPK/VIII-2021 tentang Penetapan Tes Wawancara dan Penilaian Makalah Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2016.

Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok, Ihsan Abdul Rosyid mengatakan, puluhan nama tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk diseleksi. Dari 30 peserta, delapan di antaranya dinyatakan tidak lolos.

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020, panitia harus menyeleksi menjadi 22 peserta. Pada Selasa (24/8), kami telah umumkan kepada peserta yang lolos tahap wawancara,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (27/8).

Dikatakannya, puluhan calon pengurus tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari Tenaga Pendidik PAUD hingga SMA, perguruan tinggi, unsur yayasan, komite sekolah, dunia usaha, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Saya bersyukur bahwa semua unsur itu lengkap dan ada. Semoga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mengentaskan problematika pendidikan di Kota Depok,” jelasnya.

Ihsan menyebut, dari 22 peserta tersebut selanjutnya akan diseleksi kembali dan dipilih 11 nama untuk menjadi pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok. Mereka kemudian dilantik oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“11 orang ini akan dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota untuk kemudian mereka bekerja sebagai pengurus dewan pendidikan periode 2021-2026,” tandasnya.

Berikut 22 nama calon Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok yang telah dinyatakan lolos dari tahap wawancara dan penilaian makalah:
1. Sukro
2. Dedy Martoni
3. Nurhasanah
4. Muhammad Yusro
5. Muhammad Toha
6. Lilis Retnowati
7. Eman Hidayat
8. Mochmamad Yana Aditya
9. HM Ma’sum
10. Yogo Pamungkas
11. Ihtianto HK
12. Umar
13. Usep Kusnadi
14. Suryamin
15. M. Tri Rizki Iravansyah
16. Asep Komarudin
17. Erik Kurniawan
18. Ade Kurnia
19. Dike Sudrajat
20. Hadi
21. Ria Rosalina
22. Ahmad Suhendra. (dha)