Bedah Rumah

Kastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis Jakarta Timur mencatat sepanjang Juli-Oktober telah berhasil membedah atau merenovasi sebanyak 116 unit rumah warga kurang mampu.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminnudin mengatakan, tahun 2020 ini pihaknya menargetkan akan membedah sebanyak 143 rumah warga kurang mampu yang tersebar di sepuluh kecamatan atau 65 kelurahan di Jakarta Timur.

“Tahun 2020 ini kami menargetkan membedah 143 rumah warga kurang mampu. Dari jumlah tersebut, kami telah selesai membedah sebanyak 116 rumah,” ujarnya (26/10).

Ia menjelaskan, sisanya, sebanyak 27 rumah lainnya sedang dalam proses verifikasi dan renovasi. Pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 juta per rumah dengan estimasi waktu pembangunan lebih kurang dua minggu.

“Dan hari ini kami telah merampungkan renovasi dan melakukan serah terima dua kunci rumah milik Camsiah (47) warga  RT 04/04, Gang Buah, Kelurahan Pekayon serta rumah milik Sakirah (62), warga Jalan Pekayon, RT 12/02, Pekayon, Pasar Rebo,” jelasnya.

Sementara Camsiah salah satu pemilik rumah mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya program bedah rumah dari Pemprov DKI dan Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Terima kasih, karena saat ini rumah saya telah selesai dibedah dan sudah lebih layak untuk ditinggali,” tandasnya. (hop)