Dimas Ekky Pratama(motogp.com)

Kastara.id, Jerez – Tahun depan Moto2 akan menggunakan mesin baru dari pabrikan Triumph. Mesin berkapasitas 765cc itu sudah diuji coba oleh semua pembalap Moto2 untuk pertama kalinya, di tes Pra-musim Moto2 2019 di Jerez, selama tiga hari, Jumat–Ahad (23-25/11) akhir pekan kemarin.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari oleh semua pembalap, termasuk penggunaan sistem elektronik dari Magneti Marelli. Termasuk Dimas Ekky Pratama yang berhasil menuntaskan tiga hari tes Jerez kemarin dengan sangat rapi dan cukup baik.

Tak ada kecelakaan yang membuatnya cedera atau hal merugikan lainnya, seperti yang dialami oleh Rookie Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin.

Bahkan di hari terakhir, Ahad (25/11) kemarin, Dimas sempat bercokol di posisi lima teratas, sebuah hasil yang sangat positif bagi seorang Rookie dengan mesin baru di kelas Moto2.

Mengingat persaingan di Moto2 tahun depan sangat sengit, adanya pembalap senior yang semakin matang dan munculnya banyak Rookie potensial, laju Dimas Ekky bisa dibilang cukup impresif.

Lewat unggahan di akun Instragramnya, Dimas menyampaikan pesan positif usai menjalani tes di sirkuit Jerez, Spanyol kemarin.

“Perasaan yang baik di lintasan basah kami mencoba banyak hal. Terima kasih @honda_team_asia @kalex_racing untuk pengujian 3 hari, sampai jumpa lagi,” tulis @DimasPrata20. (lan)