Ciputra

Kastara.ID, Jakarta – Pendiri sekaligus pemilik “Ciputra Group” Ir Ciputra atau Tjie Tjin Hoan tutup usia di Singapura pada Rabu (27/11) pukul 01.05 waktu Singapura. Ciputra meninggal di usia 88 tahun.

Kabar meninggalnya pendiri perusahaan properti ini dikonfirmasi oleh anak pertama Ciputra, yakni Rina Ciputra Sastrawinata. “Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore. Kami Keluarga Besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini,” kata Rina melalui pesan singkat.

Direktur Independen PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso Brotosiswoyo mengungkapkan, rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Ir Ciputra. “Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam. Kami mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini ” kata Tulus, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, terkait kedatangan jenazah ke Indonesia dan prosesi pemakaman, kata Tulus, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Dikutip dari situs resmi Ciputra Group, Ir Ciputra mendirikan perusahaannya pada 1981. Grup usaha Ciputra yang lainnya, antara lain PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Properti Tbk. (mar)