Indonesia Masters 2018

Kastara.id, Jakarta – Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menjuarai Indonesia Masters 2018. Unggulan pertama itu menang dua gim langsung atas Saina Nehwal yang jadi lawannya di final.

Tzu Ying berhak membawa pulang gelar itu setelah mengalahkan wakil India Saina Nehwal dengan skor 21-9 dan 21-13 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1).

“Saya tidak merasa paling jago atau paling hebat di sini,” kata Tzu Ying. “Pada dasarnya di setiap pertandingan yang saya ikuti seluruh skill pemain atau lawan kurang lebih sama. Jadi saya hanya bermain seperti di pertandingan sebelumnya, dan juara,” tuturnya.

Tzu Ying mengatakan sangat senang bisa bermain di Indonesia. Menurutnya suporter Indonesia sangat menyenangkan. “Bermain di Indonesia sangat menyenangkan. Penonton di sini mendukung saya. Makanya saya senang bisa bertanding di sini,” ujarnya.

“Arti kemenangan ini adalah untuk mencoba di dua pertandingan lagi yang akan dilaksanakan di Indonesia. Jadi ajang ini untuk mencoba terutama untuk keadaannya,” kata Tzu Ying.

Untuk target, dia mengaku membidik Kejuaraan Dunia dan Asian Games. “Target saya 2018 adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena dua turnamen itu adalah dua turnamen yang besar sekali,” pungkas Tzu Ying. (nad)