Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Kastara.ID, Depok – Warga Kecamatan Cipayung menyambut gembira pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dilakukan di wilayahnya. Program besutan pemerintah pusat ini dinilai bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka di masa pandemi Covid-19.

Tamah, warga Kampung Rawageni, RT 05/RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, mengaku senang karena menjadi salah satu penerima bantuan KKS. Wanita paruh baya tersebut menuturkan, dirinya akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Karena bantuannya kartu debit yang nantinya bisa ditebus berbentuk sembako. Jadi, sembako ini akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya usai menerima bantuan KKS di Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (28/1).

Janda tujuh anak tersebut merupakan warga prasejahtera. Kini ia tinggal bersama satu anak di salah satu rumah warisan keluarga. Dirinya berharap, warga lainnya yang memiliki nasib sama, bisa mendapatkan bantuan KKS juga.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat diharapkan warga prasejahtera seperti saya. Terima kasih Pemerintah Pusat dan Kecamatan Cipayung selaku fasilitator. Saya sangat bersyukur,” ucapnya.

Sementara Syafrudin, warga Permata Depok RT 05/RW 07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, juga mengaku antusias dengan adanya bantuan tersebut. Dirinya rela menunggu berjam-jam untuk mendapat giliran menerima bantuan berbentuk kartu debit itu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat bantuan ini. Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan. Karena warga seperti saya pasti butuh untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pemkot Depok sudah memfasilitasi,” tutupnya. (dha)