Wartis Jumba

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Duren Mekar (Dumek) Kecamatan Bojongsari membuka Warung Gratis Jumat Berkah (Wartis Jumba). Warung ini menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok bagi penderita stunting.

Ketua TP-PKK Kelurahan Dumek, Siti Marfuah mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi dengan program D’Sunting Menara milik TP-PKK Kota Depok. Semua itu dimaksudkan untuk mewujudkan Kota Depok bebas dari stunting.

“Dengan disediakannya macam-macam kebutuhan ini, semoga dapat menekan anak-anak yang terindikasi stunting di wilayah Dumek. Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin setiap hari Jumat,” katanya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (28/01/22).

Marfuah menyebutkan, pada Wartis Jumba kali ini pihaknya menyiapkan sebanyak 200 paket sembako. Terdiri dari beras, mi instan, ikan, ayam, telur dan bumbu dapur.

“Selain itu, kami juga memberikan beragam sayur-sayuran dan buah-buahan. Sejumlah bahan pokok ini merupakan hasil swadaya kader PKK dan warga,” jelasnya.

Marfuah menambahkan, selain untuk membantu penderita stunting, kegiatan tersebut juga menyasar warga prasejahtera. Terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan begitu, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19,” tandasnya. (dha)