Alex-Marquez

Kastara.ID, Cervera – Kedatangan mantan pembalap KTM Pol Espargaro di tim pabrikan Repsol Honda, membuat pembalap asal Spanyol Alex Marquez harus turun ke tim satelit LCR Honda Castrol.

Alex hanya sempat satu musim di tim Oranye itu, namun debutnya mengejutkan semua orang dengan dua podium di Le Mans dan Aragon.

Tapi sayangnya Alex harus tetap turun agar ada tempat untuk Pol. Alex semakin penasaran apa yang bisa diberikan Pol untuk Honda.

“Saya tidak tahu, saya juga tidak mengharapkan apa pun bahwa itu yang terbaik. Mari kita lihat apakah dia dapat menambahkan sesuatu dari KTM dan juga melihat hal yang berbeda,” papar Alex seperti diwawancarai Marca tentang Pol yang dilansir Motorcycle Sports.

Menurut Alex, Pol akan bisa beradaptasi dengan baik di Honda, yang sejauh ini sudah sukses dengan KTM.

“Saya pikir gayanya bisa beradaptasi dengan baik dengan Honda, tapi Honda adalah motor yang sedikit curang dari luar. Anda punya ide, tapi saat Anda menguasainya, itu bisa menjadi ide lain. Kita akan lihat bagaimana jika dia cocok,” imbuh adik Marquez ini.

Alex juga sedikit khawatir dengan musim 2021 ini dengan tes Pra-musim yang aneh, karena hanya berlangsung di satu sirkuit saja.

“Pramusim juga sedikit aneh, hanya berjalan di satu sirkuit, dan akan sulit untuk menarik kesimpulan. Saya tidak akan banyak berbicara. Dia tahu apa yang harus dia lakukan, bahwa dia berada di tim pabrikan dan dengan pengalaman bertahun-tahun yang dia miliki, karena dia harus berjuang untuk podium, tapi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya sejak tes pertama nanti,” jelas pembalap asal Cervera itu.

Meskipun turun ke tim satelit, tapi Alex akan mendapat motor yang sama persis dengan Pol. (tra)