GeNose C19

Kastara.ID, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengumumkan penambahan stasiun baru yang menyediakan layanan tes Covid-19 berupa GeNose C19. Empat stasiun itu tersebar di Pulau Jawa.

“Nah kabar baiknya, mulai hari ini Minggu (28/2/2021), layanan GeNose C19 telah bertambah di 4 stasiun yakni Stasiun Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Malang,” tutur pihak KAI melalui akun Instagram resminya @kai121_, Ahad (28/2).

Penambahan layanan GeNose C19 ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para calon penumpang agar perjalanan lebih aman dan nyaman tanpa terpapar virus mematikan tersebut.

“Dengan kehadiran GeNose C19 ini, akan memberikan value kepada pelanggan kereta api untuk bisa menikmati perjalanan yang sehat, aman, dan nyaman sampai stasiun tujuan,” sambungnya.

Dengan tambahan jumlah stasiun ini, pihak PT KAI menuturkan akan terus berupaya melengkapi layanan tersebut di seluruh stasiun demi kenyamanan para pelanggan kereta api.

“Layanan GeNose C19 nantinya akan terus ditambah, sehingga diharapkan akan hadir di 44 stasiun KA di seluruh Indonesia,” terangnya.

Diketahui sebelumnya saat ini tarif untuk pengecekan Covid-19 menggunakan GeNose C19 masih sekitar Rp 20.000, dan stasiun yang menyediakan layanan tersebut, antara lain:

1. Stasiun Pasar Senen
2. Stasiun Gambir
3. Stasiun Bandung
4. Stasiun Cirebon
5. Stasiun Semarang Tawang
6. Stasiun Purwokerto
7. Stasiun Yogyakarta
8. Stasiun Solo Balapan
9. Stasiun Madiun
10. Stasiun Surabaya Gubeng
11. Stasiun Surabaya Pasar Turi
12. Stasiun Malang. (ant)