Depok

Kastara.ID, Depok – Sentra vaksinasi massal di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya yang digagas Kodam Jaya/Jayakarta melalui Kodim 0508/Depok berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, diminati oleh masyarakat. Tak hanya dari warga sekitar pasar, peserta vaksinasi juga banyak datang dari wilayah lain.

Seperti yang diungkapkan Karina Sola Gracia (19), warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Karina mengikuti vaksinasi lanjutan atau booster di lokasi tersebut karena persyaratan yang mudah dan ketersediaan kuota yang banyak.

“Selain itu, saya juga ingin mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan vaksinasi lengkap agar pandemi Covid-19 cepat selesai,” tutur Karina usai divaksin booster, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (27/2).

Karina menjelaskan, persyaratan yang diminta hanya fotokopi KTP dan tanda bukti telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Lanjutnya, saat menunggu antrean juga tidak lama, karena petugas yang menangani cukup banyak.

“Semoga program vaksinasi massal seperti ini lebih dimasifkan agar cakupan masyarakat yang divaksin lebih banyak,” harapnya.

Di tempat yang sama, pengunjung Pasar Agung, Tri Hestuwati (60), warga Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya juga mengaku persyaratan yang mudah dan lokasi vaksinasi dekat dengan rumah, menjadi pertimbangannya memutuskan untuk mengikuti vaksinasi di lokasi ini. Selain melakukan vaksinasi dirinya juga bisa sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Semoga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbanyak sentra vaksinasi di area publik atau pusat kegiatan warga seperti pasar, mal, taman, dan lain sebagainya,” tandasnya. (dha)