Depok

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 12 bayi lahir secara normal bertepatan pada Hari Jadi Kota Depok ke-22 tanggal 27 April 2021. Di antaranya satu bayi lahir di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji dan 11 bayi lahir di delapan rumah sakit di Kota Depok.

“Satu bayi yang lahir di Puskesmas Beji tidak dikenakan biaya persalinan. Sebab, lahir secara normal tepat di Hari Jadi Kota Depok pada 27 April,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (28/4).

Menurutnya, untuk 11 bayi lainnya mendapatkan tanda kasih dari delapan rumah sakit tempat mereka lahir. Pemberian tersebut sebagai partisipasi rumah sakit dalam merayakan HUT Kota Depok.

Enny merinci, terdapat satu bayi lahir di Rumah Sakit Tugu Ibu, dua bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Setya Bhakti, dan satu bayi lahir di Rumah Sakit Bunda Margonda. Kemudian, satu bayi lahir di Rumah Sakit Permata Depok, satu bayi lahir di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), dan dua bayi lahir di Rumah Sakit Hermina Depok.

“Juga ada dua bayi lahir di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) dan satu bayi lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok,” tandasnya. (dha)