Kastara.ID, Jerez – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mengalami kecelakaan dalam Sprint Race di seri pembuka di Portugal.

Dia kemudian mendapat cedera retak tulang belikat dan mengharuskannya absen di balapan utama Portimao dan tiga seri berikutnya.

Kini, menjelang balapan seri keempat di Jerez, Spanyol, Bastianini telah diperbolehkan ikut berlaga lagi.

Dia sadar kondisi fisiknya belum sembuh seratus persen, karena itu Bastianini memastikan diri tak mungkin menang kali ini.

“Dari sudut pandang medis murni, tulang belikat saya sekarang baik-baik saja. Tapi yang masih belum pulih adalah kekuatannya. Dan semua orang tahu bahwa faktor fisik menjadi semakin penting di MotoGP,” ungkap Bastianini di sesi konferensi pers MotoGP Spanyol yang dilansir Speedweek.com.

“Saya mungkin tidak akan menang di Jerez,” imbuhnya.

Bastianini telah dinyatakan fit tes medis untuk balapan akhir pekan ini, juga sebelumnya sudah sempat menguji fisik di Sirkuit Misano.

“Saya menguji dengan motor Panigale di Misano pada hari Senin dan menyadari bahwa saya dapat melakukan perjalanan ke Jerez. Saya melakukan tes serupa sebelum GP Texas. Pada saat itu tidak ada harapan. Tentu saja, situasi saya jauh dari sempurna, tapi sejujurnya, saya tidak tahan lagi hanya menonton balapan di TV,” tandasnya. (tra)