Bogor

Kastara.ID, Bogor – Personel Jajaran Korem 061/Suryakencana telah dipersiapkan untuk mengawal penerapan status New Normal bila status tersebut resmi diberlakukan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Agus Subiyanto dalam keterangannya di Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/5).

Diungkapkan Danrem, setelah berakhirya penerapan PSBB di sejumlah wilayah di Indonesia, Pemerintah Pusat mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal selama pandemi Covid-19 ini masih berlangsung.

“TNI khususnya Korem 061/SK dan jajaran satuan kewilayahan akan ikut mendukung dalam persiapan New Normal ini, yaitu dengan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 di tempat keramaian atau area publik,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan ini akan menerjunkan anggota Korem 061/Suryakancana yang difokuskan di tempat fasilitas umum dan keramaian yang berada di wilayah kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Cianjur.

Brigjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan, prosedur tatanan kehidupan normal baru (New Normal) yaitu dengan beraktivitas keseharian melalui disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jaga jarak aman fisik (1-2 meter), disiplin menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di ruang publik serta membatasi hingga separuh pengunjung di fasilitas umum,” terang Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Penerangan Korem 061/SK Mayor Inf Ermansyah mengatakan bahwa persiapan menuju penerapan New Normal Danrem 061/SK menggelar video conference dengan para komadan satuan kewilayahan di jajaran Korem 061/SK untuk memberikan instruksi dan arahan yang diperlukan dalam pelibatan satuan TNI AD di wilayah Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

“Pada vicon tersebut Danrem memberikan arahan dan instruksi kepada para Dansat di jajaran Korem 061/SK agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai ketentuan dan dilakukan secara persuasif,” pungkas Ermansyah. (wepe)