Kastara.Id, Jakarta – Perumda Pasar Jaya berkolaborasi berkolaborasi dalam program Close Loop Pembelian Bahan Baku Murah Bagi Kesejahteraan Jakpreneur.

Program pembinaan dan pemberdayaan UMKM dalam rangka menaikkan perekonomian para pelaku usaha binaan Pemprov DKI Jakarta atau Jakpreneur periode ini berlangsung mulai 16-30 Juni 2021.

Para Jakpreneur akan dengan mudah mengakses bahan baku murah yang disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya melalui 51 gerai Mini DC, empat gerai Jak Grosir, dan 34 gerai Jakmart yang seluruhnya tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, Pasar Jaya selalu berusaha menyediakan berbagai bahan baku pangan dengan harga terjangkau kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai kontrol inflasi harga berbagai kebutuhan pangan sehingga tidak adanya lonjakan.

“Setiap triwulannya memang ditargetkan ada sebanyak 250 UMKM binaan yang dapat menerima manfaat tersebut, ini adalah sebagai bentuk peran aktif pemerintah untuk terus melakukan pemulihan ekonomi di DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (28/6).

Arief menambahkan, Perumda Pasar Jaya dan BUMD pangan lainnya yakni PD Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya berkolaborasi untuk menyediakan kebutuhan pangan murah dengan transaksi pembayaran juga berkolaborasi dengan Bank DKI.

“Jakpreneur penerima manfaat yang akan berbelanja haruslah sudah terdaftar terlebih dahulu di Dinas PPKUKM DKI Jakarta,” terangnya.

Untuk itu, Arief mengajak seluruh pihak yang ingin menjadi anggota Jakpreneur agar bisa mendaftarkan diri secara langsung di Dinas PPKUKM DKI.

“Kita berharap dengan kolaborasi yang dilakukan ini bisa membuat UKM mendapat bahan baku murah dan dapat memperkuat serta mempertangguh UMKM menghadapi pandemi COVID-19,” tandasnya. (hop)