Ancol

Kastara.ID, Jakarta – Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan beragam acara seru selama momen libur sekolah Juni hingga Juli mendatang.

Beberapa program khusus yang dihadirkan di antaranya, acara Dinoland dan Dance Illusion di wahana Dunia Fantasi, Papercraft di Sea World, serta Underwater Mermaid Show di Ocean Dream Samudra.

Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali mengatakan, momen liburan sekolah seringkali menjadi ajang bagi keluarga untuk meluangkan waktu bersama setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Karena itu Ancol menghadirkan sejumlah acara seru dan bisa menjadi tempat liburan yang tepat agar waktu liburan bersama keluarga menjadi lebih berkualitas.

“Beragam acara seru Ancol hadirkan bagi seluruh keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan sambil mendapatkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan,” ujarnya, Selasa (28/7).

Dijelaskan Teuku untuk momen libur sekolah pihaknya menyiapkan Dinoland, sebuah pertunjukan bertema dinosaurus yang akan memberikan pengalaman seru kepada seluruh pengunjung.

Bagi penyuka sulap, Dunia Fantasi juga akan menampilkan pertunjukkan kolaborasi sulap dengan tarian yaitu Dance Illusion yang tentunya menghibur semua pengunjung.

Kemudian spesial bagi anak-anak, ada kreasi Papercraft yang bekerja sama dengan Ichinogami dengan pembuatan maskot Sea World dari kertas.

Sedangkan Ocean Dream Samudra menampilkan Amazing Underwater Mermaid Show di Underwater Theater, yakni sebuah pertunjukan ballerina bawah air bertema putri duyung.

Selain berbagai acara seru menyambut libur sekolah, Teuku menjelaskan berbagai wahana rekreasi seperti di Pantai Ancol, pengunjung dapat menikmati indahnya pantai berpasir putih sambil berolahraga atau menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia.

Kemudian area terbaru Symphony Of The Sea yang memiliki kawasan tematik yang cocok dijadikan tempat bersantai dan berfoto.

Pada malam hari di Symphony Of The Sea juga terdapat Dancing Fountain yang menampilkan air menari yang diiringi pertunjukan lampu dan jingle unit rekreasi favorit di Ancol.

Lalu Dunia Fantasi menghadirkan wahana terbaru Rumah Riana at Rumah Jahil Dufan yang akan mengajak pengunjung berpetualang untuk menemukan hilangnya seorang gadis kecil bernama Clara di sebuah rumah tua.

Tidak ketinggalan ada Parade Kingdom Carnival, perpaduan penari, acrobatic, mobil hias dan juga marching band yang akan mengelilingi Kawasan Dunia Fantasi.

Kemudian Sea World Ancol memiliki exhibit terbaru bernama Digital Gallery Sea World Ancol yang akan membuat pengalaman melihat kehidupan bawah laut menjadi lebih menarik.

Selanjutnya, Truck Aquarium, terbuat dari truk klasik ZIL-164 produksi tahun 1950-an. Sharky and Friends juga akan hadir menyapa pengunjung Sea World Ancol dan juga ada teman-teman berkebutuhan khusus dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang akan hadir menunjukkan bakat bermusik mereka.

Suasana juga akan lebih meriah dengan adanya berbagai macam street performances, cosplay, magic balloonstreet magic dan juga beragam pertunjukan edukasi mamalia laut.

Sementara Atlantis Water Adventures menyambut pengunjung dengan wahana air terbaru bernama Asthatirta yang memiliki 8 jenis seluncuran yang cocok untuk segala usia. Ada pula Dragon Race, Dragon Slide dan Skybox yang membuat pengalaman berenang pengunjung menjadi luar biasa.

“Ancol akan selalu menghadirkan suguhan yang edukatif dan menarik khususnya bagi anak-anak dan pada liburan sekolah kali ini, banyak sekali kegiatan yang dapat dinikmati di seluruh Kawasan Ancol Taman Impian,” tandasnya. (hop)