Mengangkat tema ‘Kumpul Bocah’, TMII menyuguhkan berbagai atraksi hiburan dan permainan yang menghibur selama sebulan penuh, mulai 15 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang mengatakan, program wisata ‘Kumpul Bocah’ ini menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa Anda dan keluarga lakukan. Di antaranya permainan tradisional Indonesia, sepertinya egrang, dakon, tarik tambang, tapak gunung, lompat karet, layangan, gundu, dan masih banyak lagi.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi anak-anak selama liburan sekolah,” ucapnya, Rabu (28/6).

Melalui sajian permainan tradisional yang bisa dinikmati secara gratis, Claudia berharap, anak-anak dapat belajar tentang budaya Indonesia dan menjadi bagian dari budaya itu sendiri.

Selain itu juga tidak menutup kemungkinan bagi orang dewasa yang ingin kembali merasakan kenangan masa kecil, bermain, dan merasakan kebahagiaan bersama teman-teman atau keluarga.

Bagi yang ingin merasakan sensasi menjadi pilot, bisa mencoba simulator pesawat yang tersedia di Museum Transportasi TMII. Simulator pesawat ini akan memberikan pengalaman yang mendebarkan dan menguji keterampilan sebagai pilot.

Tidak hanya itu, TMII juga menyediakan kegiatan dongeng nusantara yang akan memperkenalkan cerita dan legenda dari berbagai daerah di Indonesia. Juga bisa menikmati semarak senja semesta (dendang, tari dan karnaval) yang akan menampilkan tarian dan musik khas daerah-daerah di Indonesia.

Nah, bagi pencinta kuliner, bisa memanjakan lidahnya dengan mencicipi ragam rasa khas Nusantara di TMII, seperti mie aceh, bubur manado, sate padang, dan masih banyak lagi.

Jadi, gak perlu bingung lagi kan untuk isi liburan akhir pekan dan libur sekolah anak. (hop)