Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya.

“Hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi karena bisa dilakukan di mana dan kapan saja dalam satu waktu,” kata Amirul, Rabu (28/6).

Amirul menyampaikan, JakErte telah melalui tahap uji coba di lima wilayah kota administrasi secara bersamaan. Tahap uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan fitur-fitur JakErte sebelum diperluas penggunaannya.

Amirul menjelaskan, seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta siap membantu dalam sosialisasi serta kebutuhan dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT di Jakarta.

“Hadirnya fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile, semakin membuktikan komitmen transformasi digital yang dilakukan oleh Bank DKI,” ucap Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan, hadirnya fitur JakErte semakin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI. Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

“Bank DKI ingin dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan” kata Arie.

Salah satu pengurus RT di Wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida menceritakan pengalaman menggunakan fitur JakErte. Dia merasa terbantu dengan fitur JakErte terutama dalam hal pengelolaan kas RT.

”Setelah mencoba download dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk, dan repot,” ungkap Farida.

Opsi yang tersedia pada fitur JakErte di antaranya pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile. Dengan semakin terintegrasinya fitur tersebut, warga cukup men-download aplikasi JakOne Mobile untuk dapat menggunakan fitur JakErte. (hop)