VP SWA, ODS, JBL & Conservation PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ari Kurniawan mengatakan, program kegiatan Camping Under The Sea terakhir kali digelar pada  2019. Kegiatan sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19.

“Kami bersyukur dapat menggelar kembali Camping Under The Sea yang cukup diminati masyarakat. Tahun ini peserta pun tetap dibatasi agar kegiatan dapat berlangsung baik,” katanya, Rabu (27/6).

Dijelaskan Ari, nantinya peserta akan diajak mengeksplorasi kehidupan biota laut di Sea World Ancol. Kemudian diajak berkenalan dengan satwa mamalia laut di Samudra Ancol serta menjelajahi unit rekreasi terbaru yang ada di Ancol yaitu Jakarta Bird Land.

Saat menjelajahi Bird Land, jelas Ari, peserta akan dikenalkan beragam jenis burung yang ada di dalamnya. Tak sampai di situ, peserta juga akan diajak ikut games mencari harta karun yang akan dilaksanakan pada malam hari.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya sudah mempersiapkan education guide profesional untuk mendampingi, membimbing serta menjaga keselamatan peserta.

Peserta juga akan mendapat atribut berupa kaos, pin, topi, tas, dan buku jurnal serta akan mendapatkan makanan dan juga snack. Termasuk juga peralatan berkemah berupa tenda dan sleeping bag.

“Kami juga akan mengisi kegiatan dengan edukasi pelestarian lingkungan, khususnya ekosistem pesisir dan laut. Ini merupakan salah satu misi kami dalam upaya melestarikan laut di masa akan datang,” tandasnya. (hop)