Kodam XII/Tpr

Kastara. ID, Kubu Raya – Kodam XII/Tanjungpura menerima kunjungan silaturahmi dari Anggota Komisi I DPR RI Krisantus Kurniawan yang diterima oleh Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi bersama para pejabat utama Kodam XII/Tpr di koridor gedung A Makodam XII/Tpr, Senin (27/7).

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, kunjungan kali ini selain untuk silaturahmi, anggota Komisi I  DPR RI juga ingin mengetahui kondisi langsung Kodam XII/Tpr.

“Komisi I DPR RI selaku mitra dari Kementerian Pertahanan ingin mengetahui kondisi Kodam dan apa saja yang telah dilakukan,” terang Aulia Fahmi Dalimunthe.

Sedangkan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di Makodam XII/Tpr.

“Selain itu juga menyampaikan kondisi dan kendala yang saat ini dihadapi oleh Kodam XII/Tpr dalam pelaksanaan tugas. Di samping itu Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa dalam rangka penangan Karhutla beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Apel Gelar Satgas Huma di Kodam XII/Tpr dengan Gubernur Kalbar didampingi Pangdam XII/Tpr dan Kspolda Kalbar selaku Irup.

“Satgas Huma merupakan relawan-relawan yang diorganisir oleh jajaran Kodam XII/Tpr yang tersebar di seluruh wilayah Kodam XII/Tpr, Satgas Huma inilah yang akan turun langsung di lapangan dalam rangka sosialisasi maupun penanganan Karhutla yang terjadi di wilayah Kodam XII/Tpr,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. (wepe)