Cibubur

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 22 personel Satgas Sumber Daya Air (SDA) melakukan penanganan genangan di Jalan Raya Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (27/10).

Genangan sepanjang kurang lebih seratus meter dan ketinggian 50-80 sentimeter membuat akses jalan terputus dan dialihkan ke Jalan Taruna Jaya.

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam mengatakan, untuk mengatasi genangan pihaknya juga mengerahkan dua pompa apung berkapasitas 250 liter per detik.

Kedua pompa apung ini digunakan untuk memompa genangan di Jalan Raya Jambore dan di Komplek KPAD.

“Untuk Jalan Raya Jambore tinggi genangannya sekitar 50-80 sentimeter, sedang di Komplek KPAD sekitar 25-30 sentimeter. Hingga pukul 16.50, proses penyedotan genangan masih terus dilakukan,” ujarnya (27/10).

Menurutnya, selama saluran drainase di Jalan Jambore belum terkoneksi dengan enam sumur resapan yang sedang dibangun, maka genangan masih akan terjadi. Ditambah lagi dengan banyaknya saluran air di Komplek KPAD yang tersumbat.

“Sambil menunggu selesai pembangunan sumur resapan, kita siagakan satu pompa apung khusus di Komplek KPAD dan ke depan akan melakukan kerja bakti membersihkan saluran,” tandasnya. (hop)