Peretasan

Kastara.ID, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menegaskan situs resmi milik jajarannya aman dari tindakan peretasan. Penegasan ini sekaligus membantah kabar situs resmi milik Direktorat Zeni TNI AD telah menjadi korban peretasan atau pembobolan.

Dinas Penerangam Angkatan Darat (Dispenad) dalam keterangannya yang dikutip viva.co.id, Kamis (28/10) mengatakan, website Zeni TNI AD aman. Dalam keterangannya, Dispenad menjelaskan situs yang dikabarkan dibobol adalah www.ditzi.tni-ad.mil.id.

Situs itu adalah akun lama yang memang sudah tidak aktif. Sedangkan saat ini Direktorat Zeni menggunakan akun baru, yakni www.pusziad.tni-ad.mil.id. Dispenad menambahkan semua akun satuan TNI AD yang menggunakan ‘ditxxx’ sudah diganti.

Sebelumnya beredar kabar situs resmi TNI AD berhasil dibobol hacker yang belum diketahui identitasnya. Situs milik Direktorat Zeni TNI AD bahkan dikabarkan lumpuh dan tidak bisa diakses.

Situs yang dibobol hacker adalah website resmi dengan nama domain www.ditzi-tniad.mil.id. Informasi tersebut disampaikan Zone-H.org pada Senin (18/10). Dalam informasi itu dikatakan hacker berhasil menjebol situs resmi Zeni TNI AD dengan status Redefacement dan dilabeli bintang Special defacement.

Saat ini, akibat serangan hacker itu, situs Ditzi TNI AD sama sekali tak bisa diakses alias lumpuh total. (ant)