Headline

Garuda Perluas Jangkauan Penerbangannya di Jepang Mulai Maret 2019

Kastara.ID, Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia terus melebarkan sayapnya, baik di lingkup layanan penerbangan domestik maupun rute internasional.

Tepatnya 2019 mendatang, maskapai plat merah ini berencana merambah jelajah terbangnya di negeri Sakura Jepang dengan membuka rute Jakarta-Nagoya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, rute internasional Jakarta-Nagoya pp ini merupakan bagian komitmen pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda. Khususnya melalui pengembangan kapasitas penerbangan dan utilisasi armada pada rute-rute yang prospektif.

“Rute ini direncanakan mulai diterbangi pada 23 Maret 2019 sebanyak empat kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu) menggunakan armada Airbus A330 dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis,” jelas Ari di Jakarta (27/11).

Menurut Ari, dibukanya rute internasional Jakarta-Nagoya ini langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar Jepang–Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. Angka kunjungan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan, khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia, salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia.

“Prefektur Aichi dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang. Selama lebih dari 50 tahun, Garuda Indonesia telah menunjukkan dukungannya terhadap hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Jepang. Kami optimis pembukaan layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” tutupnya. (mar)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…