Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap asal Italia, Fabio Di Giannantonio akhirnya dipilih sebagai pengganti pembalap Italia lainnya, Luca Marini, untuk tim VR46 Racing mulai MotoGP 2024.

Tim yang tahun ini bernama Mooney VR46 Racing, mulai tahun depan akan berubah nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing dengan kedatangan sponsor baru.

Perubahan pembalap dilakukan di menit terakhir karena ada pergerakan pasar transfer tak terduga yang dipicu oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez.

Diggia tahun depan akan bertandem dengan pembalap Italia juga, Marco Bezzecchi.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Fabio akan bergabung dengan tim kami,” ungkap Alessio Salucci (Direktur tim Mooney VR46 Racing Team) melalui rilis resmi MotoGP.

“Itu adalah kedatangan yang tidak terduga, di menit-menit terakhir, tapi saya puas bahwa kami telah memilihnya. Dia menjalani akhir yang luar biasa musim ini, dia tidak kehilangan dirinya sendiri ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan saya yakin dia akan bisa merasa betah di sini. Di level motorsport, dia telah terbukti menjadi salah satu pembalap muda Italia tercepat, dia akan melakukannya terus bekerja dengan Ducati dan tujuannya adalah untuk membantunya menjadi tidak hanya kompetitif, tapi juga konsisten dalam hasil-hasilnya. Ini adalah proyek yang ambisius, ini menandai titik balik dalam sejarah tim kami, tapi saya yakin kami semua akan memberikan yang terbaik dengan pergi ke arah yang sama,” ujarnya.

Di Giannantonio tentu saja senang akhirnya bisa bertahan setahun lagi di MotoGP.

“Saya senang bergabung dengan TIM sekuat Mooney VR46 Racing Team, saya bisa belajar banyak dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini, kami dapat melakukan hal-hal yang sangat baik. Di dua musim terakhir di MotoGP, saya telah berkembang pesat dan di tim ini saya pasti akan bisa semakin dewasa dan mencapai hasil yang luar biasa. Saya bersemangat, saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua staf dan kru baru saya dan mulai bekerja di lintasan. Terima kasih kepada semua orang yang membuat ini mungkin,” papar Diggia.

Dengan demikian, maka lengkap sudah susunan pembalap untuk MotoGP 2024. (tra)