Ambulans

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi mengapresiasi bantuan kolaborasi berupa satu unit ambulans serta satu kendaraan operasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI bersama K-Link Indonesia dan Eiger Adventure.

Rustam menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Parekraf RI, K-Link Indonesia dan Eiger Adventure atas pemberian bantuan tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan terhadap PMI DKI Jakarta, amanah ini akan kami jaga dan gunakan dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Selasa (28/12).

Rustam menjelaskan, ambulans yang diberikan sangat penting dalam mendukung PMI DKI Jakarta memberikan pelayanan kesehatan, utamanya saat penanggulangan bencana maupun pelayanan evakuasi korban kecelakaan di jalan.

“Mobil operasional ini juga dibutuhkan PMI DKI Jakarta dalam mendukung kegiatan-kegiatan kepalangmerahan seperti pelayanan donor darah,” terangnya.

Sementara Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahudin Uno menuturkan, bantuan tersebut merupakan simbol kebersamaan untuk kebangkitan bangsa Indonesia melewati masa sulit pandemi COVID-19.

“Saya yakin, kita mampu untuk saling menolong kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya di masa pandemi yang sulit ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, serah terima bantuan ambulans dan mobil operasional tersebut dilakukan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Parekraf RI, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/12). (hop)