Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengkukuhkan Forum Anak se-Kota Depok sebanyak 50 orang menjadi duta-duta Depok yang tugasnya mengajak kepada anak-anak sebaya beraktivitas untuk tujuan yang positif, memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, dan lainnya. Acara berlangsung di Ruang Teratai, Gedung Balai Kota, Rabu (29/1).

Wali Kota Depok mengatakan, forum anak ini mengajak dan mengembangkan potensi yang menjadi perhatian anak-anak baik itu dari sisi kesenian, budaya dan juga menggali bakat dari anak-anak Depok.

Menurut Wali Kota, forum anak ini diikutsertakan dalam musrembang tingkat kecamatan untuk berkreatif membantu pemerintah kota memberi masukan menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kota Depok.

Menuju Indonesia Emas tahun 2025 yang menjadi pengganti pemimpin sekarang. “Sebagai pemimpin kita harus mempunyai mimpi, kalau tidak punya mimpi jangan jadi pemimpin,” kata Idris.

Sementara Kepala Dinas DPAMPK Nessy Annisa Handari mengatakan, Forum Anak di Kota Depok nantinya bisa mengajak anak sebaya untuk melakukan kegiatan yang positif dan memastikan kalau ada anak yang putus sekolah, membuatkan akte, dan lain sebagainya.

“Intinya perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyampaikan hal-hal yang ada di lingkungan mereka,” kata Nessy. (*)