Kastara.ID, Riccione — Dengan hasil tahun 2023 lalu, Valentino Rossi yakin bahwa di tahun 2024 ini timnya bisa bertarung memperebutkan gelar.

Tim Rossi kini tampil berbeda dengan hadirnya sponsor baru, Pertamina, nama tim kemudian menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing.

Ducati Desmosedici GP23 tim Rossi tampil dengan warna putih, kuning, dan merah, kombinasi yang sangat berbeda dari yang sebelumnya dominan warna hitam.

Tak hanya perubahan warna dan nama, tahun ini juga VR46 Racing bertujuan menjadi juara dunia dengan bintang andalan mereka, Marco Bezzecchi.

VR46 Racing juga dengan senang menyambut kedatangan Fabio Di Giannantonio.

“Kami sangat senang bisa balapan bersama Marco dan Fabio, dan juga dengan sponsor baru Pertamina,” ungkap Rossi saat presentasi tim seperti dilansir Motosan.es.

“Ini adalah hubungan yang penting. Kami datang dari tahun 2023 yang luar biasa bagi tim, kami selalu berhasil menjadi sangat kompetitif. Kami memiliki line-up pembalap yang hebat,” jelas Rossi optimis.

Setelah musim 2023 yang fantastis, Rossi sangat antusias dengan tujuannya tahun ini.

“Bez luar biasa karena dia memutuskan untuk tetap bersama kami. Bahwa bersamanya kami ingin mencoba memenangkan balapan, dan mudah-mudahan, berjuang untuk memenangkan gelar juara dunia. Dengan Fabio kami harus berusaha membuatnya merasa nyaman sehingga dia bisa tampil sekuat akhir tahun lalu, karena dia menjalani akhir musim yang luar biasa. Kami punya banyak tujuan, kita lihat saja nanti. Saya berharap Bez bisa berjuang untuk gelar juara dunia,” tamdas Rossi.

Dengan hadirnya sponsor baru, motor tim Rossi kini tampil berbeda dari tahun sebelumnya.

“Saya sangat puas dengan motornya, indah sekali. Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Aldo Drudi, motornya indah dan sangat dikenal di grid,” pungkas Rossi. (tra)