Kastara.ID, Jerez – Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, mampu tampil kemilau di sesi Latihan 1 MotoGP Spanyol, Jumat (28/4) kemarin.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu memimpin sesi Latihan dengan catatan 1 menit 36.770 detik sekaligus mnjadi yang tercepat.

Pedrosa berhasil mengungguli pembalap Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dengan selisih +0.034 detik.

Performa Pedrosa di Jerez langsung mendapat perhatian dari direktur tim Mooney VR46 Racing, Alessio Salucci.

Salucci sangat menghargai Pedrosa dan berharap bisa memberikan selamat secara langsung atas kesuksesannya di Latihan 1 dan apa yang telah dilakukannya untuk KTM.

Di sisi lain, Salucci yang selalu menemani Valentino Rossi selama berkarir di MotoGP, telah sering berhadapan dengan perlawanan Pedrosa.

Pria Italia itu mengenang bagaimana Pedrosa yang sangat cepat terkadang membuat Rossi dan timnya kesusahan untuk tidur, karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan agar dapat mengalahkan Pedrosa.

“Saya sangat senang untuknya, Dani adalah pembalap sejati, yang terkadang tidak membiarkan kami tidur di malam hari,” papar Salucci yang dilansir Sky Sport MotoGP dan Corsedimoto.com.

“Saat melaju kencang, dia sangat kuat, terutama di beberapa sirkuit seperti ini dan di Misano. Saya berharap bisa bertemu dengannya untuk memberi selamat secara pribadi atas apa yang dia lakukan pagi ini (Latihan 1) dan apa yang dia lakukan di KTM,” tandas Salucci.

Pedrosa dan Rossi telah menghabiskan tahun-tahun yang luar biasa sebagai rival, bersama dengan pembalap top lainnya sepert Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Rossi sendiri dijadwalkan hadir di Jerez akhir pekan ini di paddock timnya, menemani kedua pembalap mereka, Marco Bezzecchi dan Luca Marini. (tra)