Kastara.id, Jakarta – Menyambut bulan suci Ramadan, Yayasan Hati Suci menggelar pasar murah yang sudah menjadi sebuah tradisi. Tema ‘Indahnya Berbagi’ di pasar murah ini berlangsung di Panti Asuhan Hati Suci di Jalan Hati Suci, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (28/5).

Pasar murah yang digelar ke-17 kalinya ini menjadi wadah untuk saling berbagi kepada sesama dengan menyediakan paket sembako, pakaian layak pakai, alat keperluan sekolah, dan berbagai kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hasil dari penyelenggaraan pasar murah ini akan dialokasikan untuk dana pendidikan anak-anak panti asuhan.

“Biasanya pada kegiatan pasar murah kami dapat mengumpulkan kurang lebih Rp 200 juta yang kemudian dipergunakan untuk beasiswa pendidikan anak-anak yang berada di Panti Asuhan Hati Suci. Tahun ini tentu kami juga berharap bisa mengumpulkan dana lebih banyak lagi supaya semakin banyak anak-anak panti asuhan yang dapat menggapai pendidikan tinggi,” ujar Francisca Setiati.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Hati Suci mengajak berbagai pihak untuk berpartisipasi seperti Yayasan Sayap Ibu, Panti Asuhan Dorkas, Yayasan Helikonia, serta beberapa organisasi sosial lainnya. Juga ada beberapa pihak yang selalu memberikan dukungan berupa produk untuk kegiatan pasar murah, di antaranya PT Unilever Indonesia, PT Sayap Mas Utama, PT Guna Layan Kuasa, PT Nirwana Lestari, PT Kencana Mitra Tinelo, PT Inkenas Agung, PT Inbisco  Niaga (Mayora Group), serta para donatur yang sudah menjadi sahabat Hati Suci. (koes)