Pengobatan

Kastara.ID, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok setiap tahunnya menyiapkan posko kesehatan selama arus mudik Lebaran 2019. Keberadaan fasilitas kesehatan ada di tujuh titik posko kesehatan yang tersebar di wilayah Kota Depok.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinkes Depok bersinergi dengan Polresta Depok dengan membuka posko kesehatan saat arus mudik Lebaran,” ucap Kepala Dinkes Kota Depok Novarita di Baleka 2, Rabu (29/5).

Ditambahkan Novarita, Dinkes Depok akan bersiaga mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel terdiri dari dokter, perawat, dan sopir mobil ambulans.

“Di setiap posko kesehatan akan ada ambulans yang berjaga jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penanganan khusus,” paparnya.

Layanan yang diberikan meliputi pengecekan para pengendara sebelum melakukan perjalanan jauh. Ada juga pemeriksaan bagi penumpang yang mengalami gangguan kesehatan.

Novarita berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman agar dapat mendatangi posko kesehatan jika mengalami gangguan dalam kesehatannya. “Nantinya saat berada dalam perjalanan dalam kondisi fit,” imbuhnya.

Untuk diketahui, lokasi Posko Kesehatan di antaranya berada di Pintu Tol Cijago, Margo City, Pos Pengamanan (Pospam) Margonda, Pos Pelayanan (Posyan) Terminal Jatijajar, Simpang Sengon, Simpang Dinasty Cinere, serta Simpang Cibubur. (*)