Kastara.ID, Jakarta – Terkait berita di beberapa media sosial (medsos) yang berjudul Oknum Kontraktor Merangkap Wartawan Aniaya Aktivis Relawan Jokowi mendapat protes dan reaksi keras dari pengurus Pospera yang juga aktivis 98.

Dalam beberapa tulisan di medsos itu, Andre Stevanus alias Glen mengaku sebagai aktivis Relawan Jokowi dari berbagai organ, di antaranya Pospera dan Pena 98.

“Perlu disampaikan ke masyarakat tentang pengakuan Glen sebagai aktivis Relawan Jokowi dari organ Pospera bahwa saya tegaskan, Glen bukan anggota Pospera,” ujar Ketua DPC Pospera Depok, Freddy Manurung, Jumat (29/5).

Freddy yang juga aktivis 98 ini meminta klarifikasi Glen untuk dimuat di media sosial yang mengatasnamakan aktivis Pospera.

“Maka dari itu, kepada yang bersangkutan agar mengklarifikasi dan memuat tulisan bantahan ini di media yang membawa nama Pospera. Jika tidak diindahkan, maka kami akan menuntut jalur hukum sesuai dengan UU ITE,” tegasnya.

Menurut Freddy, dilarang keras permasalahan pribadi anggota Pospera membawa atribut organisasi. “Saya sangat tegas melarang, tidak diperbolehkan membawa atribut organisasi dalam urusan pribadi, apalagi yang bukan anggota,” tuturnya. (wepe)